Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Terima Kibar Pemilu 2024, KPU Sukamara Akan Gelar Kirab Bendera Peserta Pemilv

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara akan akan menggelar pawai Kirab Bendera Peserta Pemilu 2024 usai menerima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Lamandau pada Senin, 8 Mei 2023.

"Setalah kami terima maka besok tanggal 9 Mei 2023 akan kita gelar pawai kirab bendera peserta Pemilu yang akan melibatkan seluruh Parpol yang ada di Kabupaten Sukamara," kata Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany, Senin, 8 Mei 2023.

Menurutnya, pihak KPU Sukamara juga sudah menjadwalkan untuk kirab dan sosialisasi bendera Parpol kesetiap kecamatan, yakni pada tanggal 10 Mei mendatang akan ke Kecamatan Pantai Lunci, dilanjut hari berikutnya ke Kecamatan Jelai, Permata Kecubung dan juga Kecamatan Balai Riam.

"Sesuai jadwal setelah selesai kirab di Kabupaten Sukamara maka selanjutnya bendera Parpol peserta Pemilu ini akan diserahkan kepada KPU Kotawaringin Barat pada tanggal 14 Mei 2023,namun sesuai hasil kesepakatan karena pada hari tersebut merupakan puncak hari pendaftaran untuk Calon Anggota Legislatif maka kita putuskan akan diserahkan pada tanggal 15 Mei," ujar Ahmad Zen.

Zen menjelaskan, bahwa kirab  merupakan program dari KPU RI dengan tujuan untuk meningkatkan partisifasi pemilih pada Pemilihan Umum 2024 mendatang. Dimana Kabupaten Sukamara menjadi salah satu titik kirab yang sebelumnya diterima oleh KPU Lamandau dari KPU Ketapang Kalimantan Barat hingga akhirnya sampai di KPU Sukamara.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 momen strategis untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini sangat strategis untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik peserta pemilu tahun 2024," ucap Ahamdi. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru