Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenalkan Sosok Polisi Sejak Dini, Anak PAUD Sambangi Mapolres Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Mei 2023 - 09:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Diawali dengan laporan salah satu murid PAUD Kemala Bhayangkari kepada Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono yang disertai dengan gelak tawa yang hadir karena kelucuannya, kegiatan anak-anak PAUD tersebut dimulai.

Tujuan kunjungan itu untuk mengenalkan sosok polisi dari usia dini kepada anak-anak, sehingga tidak lagi takut dengan polisi. Pun demikian, pengenalan seputar tugas kepolisian dan mengenal rambu lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lamandau mengucapakan terima kasih dan selamat datang kepada anak-anak PAUD, dewan Guru dan pengurus PAUD Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Lamandau.

“Kita ingin hapus stigma negatif, dimana sejumlah orang tua jika mendapati anak sedang rewel acapkali bilang, itu ada polisi nanti kamu ditangkapnya,” ungkap Kapolres, Rabu, 10 Mei 2023.

Melalui momentum itu, Kapolres berharap kepada guru dan orang tua anak-anak PAUD untuk secara perlahan merubah paradigma tersebut, sehingga anak tak takut lagi denngan polisi. Serta mereka kedepannya memiliki motivasi untuk menjadi seorang polisi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Lamandau juga melakukan tanya jawab kepada anak anak PAUD. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pengenalan ingkungan kantor serta tugas dan tanggung jawabnya.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak PAUD, pihaknya juga meminta kepada guru pendamping untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap anak didiknya pada saat jam sekolah. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru