Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Seruyan Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Mei 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) gencar melakukan sosialisasi terkait pengelolaan arsip.

Sosialisasi dilaksanakan dengan  mendatangi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dedy Hardiansyah, didampingi Arsiparis Dispursip Kabupaten Seruyan Jamaludin bersama  Tim Pengelolaan Arsip melaksanakan sosialisasi dan pembinaan.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, Muliadie mengatakan, jajarannya datang langsung ke SOPD untuk memberikan Pembinaan dan Pengelolaan Arsip Dinamis.

“Pada saat kegiatan juga diberikan penyuluhan tentang penataan dan pengelolaan arsip dinamis dan penggunaan kode klasifikasi arsip, “ katanya, Rabu, 10 Mei 2023.

Menurutnya, pengelolaan dan penataan arsip sesuai Permendagri nomor 83 tahun 2022, sebagai  acuan dalam penomoran persuratan terbaru.

“Dalam kegiatan juga dilakukan praktik  langsung dalam pembuatan kendali arsip  dan daftar isi berkas kepada anggota unit kearsipan yang ada di SOPD,“ ungkapnya.

MulIadie berharap adanya kegiatan tersebut, pengelolaan kearsipan pada seluruh SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan akan semakin baik dan mengacu pada ketentuan yang berlaku. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru