Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Minta Pemerintah Aktif Lakukan Pencegahan DBD

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Mei 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk aktif dalam mencegah penyebaran nyamuk DBD.

Hal ini dikarenakan dimasa peralihan cuaca seperti ini, tidak menutup kemungkinan nyamuk DBD tetap bisa berkembang biak, maka dari itu diperlukan pencegahan yang cukup instensif dan serius dari pemerintah.

"Jangan sampai Kota Palangka Raya seperti di daerah Kecamatan Denpasar Selatan, yang hingga saat ini ada 389 kasus DBD, tentunya kami sangat prihatin," katanya, Jum'at, 12 Mei 2023.

Lebih lanjut legislator asal partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menyampaikan, pencegahan berkembang biaknya nyamuk DBD bisa di lakukan oleh UPT Puskesmas setempat, hingga level Pustu dan posyandu.

Selain itu Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) juga bisa terlibat dalam pencegahan DBD, dengan cara mengajak masyarakat untuk kerja bakti membersihkan saluran air di daerah pemukiman.

"Yang paling penting kami mengajak masyarakat jangan lupa menguras dan membersihkan saluran dan penampungan air di dalam rumah, untuk mencegah nyamuk DBD berkembang biak," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru