Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sustainable Development Goals Masuk RPJMD Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Mei 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Kaspinor menyampaikan Sustainable Development Goals dipastikan masuk RPJMD Kalteng.

“Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah telah membangun koordinasi pelaksanaan SDGs dan berkontribusi aktif memastikan pangarusutamaan SDGs ke dalam dokumen perencanaan RPJMD,” tuturnya ungkap Kaspinor dalam keterangannya saat paparannya saat Klinik SDGs Musrenbangnas 2023 di Jakarta baru baru ini.

Ia menjelaskan hal ini masih dalam upaya penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan TPB/SDGs yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Kaspinor menilai dukungan pembiayaan Pemerintah Pusat melalui deklarasi ekonomi (dekon) sangat membantu.

Terutama dalam upaya pelaksanaan program kegiatan penyelarasan SDGs visi, misi, tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalteng tahun 2021-2026.

“Memasuki tahun akhir pemerintahan sangat menyadari banyak tugas dan rencana kerja yang harus dilakukan secara bersama, kolaboratif dengan seluruh pemangku TPB,” sebutnya.

Menurutnya masih sangat perlu lebih didepankan dalam pelibatan seluruh pihak dan didukung oleh gerakan menyeluruh masyarakat Kalteng.

Selain itu perlu melakukan upaya inovasi beberapa sektor inovasi pembiayaan dan mobilisasi sumber pembiayaan baru non Pemerintah dalam pencapaian bersama TPB/SDGs dari sektor-sektor swasta dan bantuan luar negeri. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru