Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sipir Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba ke Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2023 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya orang tak dikenal untuk memasukkan narkoba ke lingkungan Lapas digagalkan oleh petugas Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 25 Mei 2023 pagi.

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah menjelaskan penggagalan upaya memasukkan narkoba tersebut diawali oleh kecurigaan petugas saat melihat gerak gerik orang yang mencurigakan.

"Sekitar pukul 09.45 WIB petugas yang berjaga didepan melihat adanya orang menggunakan jaket dan helm hitam berjalan masuk kedalam lapas mendekati gerbang samping, dekat lapangan tenis," jelas Doni Handriansyah.

Menurut Doni Handriansyah, saat disapa petugas dan ditanyai ada keperluan apa berada dekat gerbang tersebut tiba-tiba orang tersebut lari lewat jalur gang samping dekat lapas

"Motornya ternyata diparkirkan dekat parkiran petugas. tersebut dan langsung kabur dan tidak terkejar," jelas Doni Handriansyah.

Doni Handriansyah mengatakan, petugas juga menemukan benda mencurigakan yang nampaknya diselipkan orang tak dikenal tersebut di dekat gerbang samping yang biasanya digunakan untuk digunakan perugas membuang sampah atau jalur masuk atau dropping bahan makanan

"Saat petugas melakukan pengecekan ternyata ditemukan benda yang dicurigai sebagai narkoba. Karena itulah saya perintahkan petugas untuk segera menghubungi Sat Resnarkoba Polres Kobar," jelas Doni Handriansyah.

Doni Handriansyah menjelaskan saat anggota Sat Resnarkoba melakukan pengecekan benda dalam bungkusan plastik kopi ternyata memang benar narkoba jenis sabu dengan berat 4,41 gram yang dikemas dalam 3 paket.

"Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberantas penyalahgunaan handphone, pungli dan narkoba (Halinar) di lingkungan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Terkait penanganan kasus, saat ini kami serahkan pada Sat Resnarkoba Polres Kobar," jelas Doni Handriansyah. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru