Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggalkan Kosong, Satu Unit Rumah di Pangkalan Bun Ludes Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Mei 2023 - 19:13 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu unit rumah yang ditinggalkan penghuninya dalam keadaan kosong, di Pangkalan Bun, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut II, Gang Jati, Rt 27, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat ludes terbakar, Kamis, 25 Mei 2023.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar melalui Kasi Sarpras Damkar Kobar Yuningtiaswati Pertiwi menyampaikan, bahwa pihaknya menerima laporan adanya kejadian kebakaran sekitar pukul 13.57 WIB.

"Saat kejadian pemilik rumah tidak ada, dan rumah dalam keadaan kosong," kata Yuningtiaswati.

Saat dikonfirmasi terkait penyebabnya, pihaknya tidak bisa memberikan jawaban. Hanya saja, menurut beberapa keterangan warga di sekitar lokasi, jika penghuni rumah membakar sampah.

"Kata warga sebelum kebakaran penghuni rumah membakar sampah, lalu ditinggal pergi. Tapi kita belum tau pasti penyebab kebakaran tersebut," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, jika usai menerima laporan pihaknya langsung menuju lokasi dengan mengerahkan lima Armada dibantu BPBD dan Rumah Singgah.

"Saat kami tiba di lokasi, api sudah melalap seluruh  bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, ditambah juga kondisi angin yang kencang sehingga api cepat membesar," ungkapnya.

Sementara itu, menurut warga setempat Mukayatin menjelaskan, jika ia pertama kali melihat ada kepulan asap hitam di rumah tersebut.

"Saat itu saya lihat asap hitam keluar dari rumah itu, lalu saya teriak minta tolong. Langsung anak saya nelpon Damkar," jelasnya.

Menurutnya, pemilik rumah tersebut tidak selalu tinggal dirumah tersebut, hanya sesekali saja berada disitu.
"Sebenarnya itu kaya gudang, tapi kadang - kadang ada yang nempatin, jadi pemiliknya tidak tinggal di rumah ini," pungkasnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru