Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dadang Dorong PLN Segera Perbaiki Kabel di Jalan Karya Bersama Sampit, Kondisinya Membahayakan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Mei 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Daerh Pilihan (Dapil) II Dadang Siswanto meminta PLN segera memperbaiki kabel di Jalan Karya Bersama, Kelurahan Baamang Hulu.

"Karena sangat membahayakn dan jauh dari standar keselamatan berharap kepada pemerintah daerah dan PLN untuk sesegera mungkin menindak lanjuti," kata Dadang, Minggu, 28 Mei 2023.

Kondisi kabel itu jauh dari standar keselamatan, bergelantungan nyaris menyentuh tanah. Beberapa tersangkut di pohon kelapa sawit dan tergantung rendah mencapai rerumputan di sekitarnya.

Tampak tiang kabel yang terbuat dari kayu miring nyaris rubuh. Juga tergambar meteran listrik tertempel di tiang itu beratap seng seadanya yang telah berkarat. Jika hujan dikhawatirkan terpias dan terjadi korsleting listrik. 

"Kabel itu terletak di Jalan Karya bersama, Kelurahan Baamang Hulu, Jumlah KK dan kemungkinan pelanggan PLN sekitar kurang lebih 50 KK," ujarnya. 

Dadang menyayangkan kondisi kabel hanya 5 kilo meter jantung pemerintahan itu terabaikan dan sudah lama kondisi itu tidak mendapatkan perawatan.

Padahal kondisi demikian sangat membahayakan. Kabel yang tergantung rendah dikhawatirkan jika terkelupas listrik dapat menyengat warga yang tak sengaja menyentuhnya. Pembiaran itu juga dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya yang lebih besar. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru