Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kapuas Terbagi Tiga Kloter

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas terbagi dalam tiga kloter, yang mana rencana pelepasan dan keberangkatan pertama dari Kuala Kapuas menuju ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 31 Mei 2023.

Hal itu terungkap setelah dilakukannya rapat finalisasi persiapan pelepasan dan pemberangkatan CJH Kabupaten Kapuas Musim Haji Tahun 1444H / 2023, bertempat di ruang rapat Bupati Kapuas.

Rapat itu dipimpin Asisten Setda Kapuas Ilham Anwar didampingi Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan, Kabag Kesra Riduanto, dan instansi terkait lainnya.

Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan memaparkan beberapa hal terkait kesiapan, terutama mengenai jumlah jemaah haji yakni sebanyak 377 terbagi dari tiga kloter, kloter 3 berjumlah 320 orang diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 31 Mei 2023.

“Untuk 57 orang sisanya kembali terbagi di kloter 6 dan 7 dimana kloter 6 berjumlah 30 orang yang akan diberangkatkan dari Kuala Kapuas ke Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 3 Juni 2023, serta kloter 7 yang terdiri dari 27 orang akan diberangkatkan pada tanggal 6 Juni 2023," katanya, Senin, 29 Mei 2023.

Lebih lanjut, dijelaskannya untuk pola keberangkatan CJH nantinya dibagi dalam beberapa regu dan pelepasan yang akan langsung dilakukan oleh Plt Bupati Kapuas diselenggarakan dengan singkat demi menghemat waktu.

Mengingat, rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat.

“Kita harapkan nantinya pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar serta dapat melaksanakan ibadah haji dan menjadi haji yang Mabrur,” harapnya.

Sebelumnya, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar mengatakan agar Panitia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait demi lancarnya pelaksanaan pemberangkatan CJH.

“Dengan adanya rapat finalisasi itu, saya harap kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2023 ini dilakukan agar dapat berjalan lancar,” ucap Ilham. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru