Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suami Wakil Wali Kota Palangka Raya Sriosako Laporkan Nadalsyah ke Polda, Ini Kata Sekretaris Demokrat Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Mei 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator asal Partai Demokrat H Muhammad Sriosako melaporkan Ketua DPW Demokrat Kalteng H Nadalsyah atau Koyem ke Ditreskrimum Polda Kalteng, Senin, 29 Mei 2023.

"Saya melaporkan Bapak Koyem atas dasar perbuatan tidak menyenangkan, di mana pesan WhatsApp yang beliau kirimkan ke saya bernada menantang saya," katanya kepada awak media.

Suami dari Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah ini mengatakan, ia memutuskan melaporkan Koyem ke Polda Kalteng, karena saat di WhatsApp pelapor tidak membalas pesannya, tentang kejelasan permasalahan yang terjadi, di mana sebelumnya Bupati Barito Utara itu mengajak dirinya untuk bertemu.

 "Hingga saat ini tidak ada kejelasan tentang permasalahan ini, saya was - was karena tidak ditemui dan wa saya tidak dibalas, dan tujuan saya melapor ini juga sebagai upaya berdamai dengan beliau," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Demokrat Kalteng H Junaidi menyampaikan, terkait masalah Sriosako melaporkan Ketua DPW Demokrat Kalteng ini, sebisa mungkin akan pihaknya lakukan laporan balik.

Karena Sriosako dianggap sudah mencemarkan nama baik H Nadalsyah yang merupakan ikon dari partai Demokrat Kalteng dengan cara melaporkan Nadalsyah ke Ditreskrimum Polda Kalteng.

"Beliau tidak melaporkan hal tersebut ke partai terlebih dahulu, jika beliau memang melaporkan permasalahan yang ada ke partai, kita bisa lakukan mediasi, tapi karena sudah masuk ranah hukum, kita akan bela dengan ranah hukum," terangnya.

Di tempat yang sama Wakil Sekretaris DPW Demokrat Kalteng Muhammad Faisal mengungkapkan, adapun kronologinya, waktu itu H Koyem men-chat Sriosako ingin bertemu, karena di acara bimtek beberapa waktu lalu.

Sriosako bertemu dan berbicara dengan beberapa kader serta beberapa ketua DPC, untuk menjelekkan - jelekkan ketua DPW Demokrat Kalteng, dan berencana membuat Gerakan Anti Koyem (GAK).

Ternyata informasi tersebut sampai ke telinga Koyem, sehingga ia mengirimkan pesan WhatsApp kepada Sriosako untuk bertemu, agar bisa menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Namun sayangnya Bapak Sriosako malah membalas pesan Pak Koyem dengan kata cukup keras yaitu 'sampai matei'," jelasnya.

Setelah mendapat balasan tersebut dirinya bersama Sekretaris DPW Demokrat Kalteng H Junaidi meminta kepada Koyem agar tidak menghiraukan WhatsApp tersebut untuk tidak memperpanjang masalah.

"Bapak H Koyem dan H Sriosako ini adalah keduanya bersahabat baik, saya harap masalah ini bisa selesai dan kami akan profesional, masalah partai ya masalah partai, masalah pribadi ya masalah pribadi," tutupnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru