Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Bersama Insan Pers Ikuti Vidcon Dialog yang Digelar Divisi Humas Polri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono bersama insan pers/organisasi pers di wilayah setempat mengikuti kegiatan dialog internal Polri yang digelar secara daring oleh Divisi Humas Polri, Rabu, 31 Mei 2023.

Tema kegiatan ini yaitu Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, yang mana dalam mengikuti Dialog Internal Polri teesebut dari Polres Kapuas melalui video confrence (Vidcon).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas Sri Hayati dan anggota PWI lainnnya juga tampak kehadiran jurnaliis yang tergabung di IJTI Kapuas, dan jurnalis lainnya.

Dari Mabes Polri, kegiatan tersebut dibuka Kabid Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono.

Dalam sambutannya, Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono mengatakan, peran wartawan sangatlah penting dalam pembangunan. Salah satunya sebagai fungsi kontrol dalam menjalani profesinya.

Dikatakan dialog publik ini sangat penting dilakukan untuk menjaga Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis.

Dalam dialog tersebut menghadirkan narasumber, Totok Suryanto Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 merangkap Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dr. Devie Rahmawaty, Kombes Pol Basuki Effendhy, Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Pidkum Mabes Polri dipandu oleh moderator Stefani Ginting.

"Saya selaku Kapolres Kapuas beserta jajaran Polres Kapuas mengucapkan terimakasih untuk kawan-kawan wartawan yang sudah berkenan hadir," kata Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono.

Pihaknya dari Polres Kapuas sangat mendukung sekali terhadap kinerja kawan-kawan dari media yang ada di Kabupaten Kapuas terlebih sudah adanya MoU dari Mabes Polri dengan Dewan Pers.

"Tentunya itu menjadi prosedur SOP yang harus kami jalankan hingga tingkatan terbawah," pungkasnya.

Berita Terbaru