Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Berharap Kerusakan Jalan Lingkar Selatan Segera Diatasi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Juni 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur berharap kerusakan jalan lingkar selatan sebagai jalur keluar masuk truk dan CPO segera diatasi. 

"Kondisi jalan lingkar itu sebagian sudah rusak kembali karena itu kewenangan provinsi kita sudah berkali kali ke provinsi untuk ditindak lanjuti," kata Ketua Komisi IV Muhammad Kurniawan Anwar, Kamis, 1 Juni 2023.

Kondisi jalan lingkar selatan mulai rusak. Jalan bergelombang dan debu beterbangan ketika kendaraan melintas saat cuaca panas. Sementara ketika turun hujan air menggenangi mengakibatkan pengendara sulit membedakan lubang jalanan.

Kurniawan berharap, jalan lingkar selatan segera mendapatkan perhatian pemerintah provinsi. Jalan itu sebagai jalur keluar masuk angkutan berat agar tidak masuk ke jalan perkotaan. Karena seringkali truk dan CPO masuk kota menimbulkan kecelakaan.

Selain itu, perbaikan jalur lingkar selatan nantinya tidak akan ada alasan lagi bagi truk dan CPO masuk ke kota. Karena selain menjadi penyebab kecelakaan, pengalihan angkutan berat ke jalan itu demi memelihara fasilitas jalan kota yang hanya mampu menahan beban maksimal 8 ton. 

"Terakhir kami koordinasi dengan dinas PU kotim itu masuk di rancangan program 2024 dari Provinsi," demikian Kurniawan. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru