Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktifitas Pelangsir di SPBU Desa Pelantaran Ganggu Lalu Lintas Hingga Macet

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 07 Juni 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arus lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Pelataran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) macet akibat aktifitas para pelangsir BBM. 

Bahkan menurut warga sekitar bernama Wahyudi, yang gerah dengan aktifitas para pelangsir itu, ambulan yang sifatnya darurat pun harus berhenti di situ lantaran mobil milik pelangsir menyeberang jalan masuk untuk mengisi BBM. 

"Mobil ambulan kan sering lewat melintas, entah dari arah Palangka Raya ataupun Sampit, kerap berhenti karena mendahulukan para pelangsir, jangankan ambulan. Mobil pejabat aja bisa berhenti kalau mereka nyebrang," katanya. Selasa, 6 Juni 2023. 

Selain itu, parkir kendaraan oleh para pelangsir juga dilakukan di badan jalan, sehingga arus lalu lintas kerap terganggu dengan adanya puluhan kendaraan yang parkir untuk mengantre BBM. 

Terpantau sejak pagi hingga sore hari tidak jarang apabila BBM datang dari truk tangki milik Pertamina untuk menyuplai BBM di SPBU itu, para pelangsir langsung memadati SPBU tersebut.

Pada Januari lalu, sejumlah sopir truk yang akan mengisi solar sempat memprotes kepada pihak SPBU lantaran pihaknya diminta mengantre dan bayar sebanyak Rp 20.000 oleh petugas parkir di sekitar SPBU tersebut. 

Menurutnya, pihak pengelola parkir lebih mengutamakan para pelangsir dari pada para sopir yang sebenarnya mengantri solar untuk keperluan kerja. 

Sehingga para sopir angkutan kesulitan dan harus mengeluarkan uang lagi usai mengisi BBM di SPBU tersebut. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru