Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu Pembunuh Anak Kandung masih Diperiksa Kejiwaannya

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 Juni 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Murni, ibu yang membunuh anak kandungnya sendiri di Jalan Jenderal Sudirman Km. 3, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Rabu, 7 Juni 2023 menjalani perawatan kejiwaan di RSUD dr. Murjani Sampit.

"Kita sedang menunggu hasil observasi psikiatrikcum dar rumah sakit. Saat ini ibu itu masih dirawat di rumah sakit. Kita tunggu kira-kira hingga 14 hari," kata Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Senin, 12 Juni 2023.

Dari hasil pemeriksaan pelaku belum bisa melakukan komunikasi dengan baik. Namun, ia mengakui bahwa dirinya membunuh anaknya dengan alasan karena sayang kemudian mau mengantarkan sang anak ke akhirat.

"Pada saat kami mintai keterangan berkomunikasi dengan pelaku tidak bisa karena tidak nyambung," ungkap Kasat.

Sementara itu, pihak kepolisian telah menyita handphone milik pelaku dan memeriksa dugaan bahwa pelaku sengaja membuhun anaknya akibat mempelajari ilmu agama melalui YouTube.

"Untuk sementara itu tidak kami temui. Yang kami lihat dia memang konten yang ada di YouTube tetapi tidak ada yang mengarah ke pembunuhan anaknya," bebernya.

Pihak kepolisian juga telah menghubungi suami dari pelaku. Namun, suami dari pelaku masih belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma akibat kejadian yang menimpa anaknya tersebut.

"Sementara masih tiga orang saksi dari kerabat pelaku yang kami mintai keterangan. Untuk suaminya belum bisa," jelasnya.

Gina (4), bocah malang yang tewas di tangan ibunya bernama Murni di Jalan Jenderal Sudirman Km. 3, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu, 7 Juni 2023. 

Murni tega menikam anaknya yang masih balita tersebut dengan menggunakan sebilah parang kecil yang mengakibatkan luka di bagian kepala korban. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru