Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sultan Imanuddin Launching Proyek Perubahan Aplikasi Sidokter Stars

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Juni 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proyek perubahan Aplikasi Sidokter Stars yang diinisiasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imannudin Pangkalan Bun, dr Fachrudin telah resmi di launching, pada Senin, 12 Januari 2023.

Turut hadir dalam peluncuran proyek tersebut Asisten I Setda Kobar Tengku Alisyahbana, sejumlah Kepala SKPD, serta tamu undangan lainnya, di Aula Kantor Bupati lantai 2.

Fachruddin menyampaikan, aplikasi Sidokter Stars itu kependekan dari Sistem Informasi Dokumen Terintegrasi Standar Akreditasi Rumah Sakit, dan merupakan sistem informasi yang dibuat untuk tata kelola dokumen akreditasi.

"Jadi aplikasi tersebut memuat dokumen akreditasi secara lengkap mulai dari bab, standar dan elemen penilaian beserta bukti atau materi telusur guna mendukung peningkatan mutu pelayanan," kata dr Fachrudin.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Sidokter Stars merupakan salah satu inovasi digital yang dikembangkan olehnya, pada implementasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Tahun 2023 di BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Kemudian, adapun tujuan dari proyek perubahan diantaranya dalam upaya pengendalian sistem mutu pelayanan 'Sidokter Stars' di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin dan Peningkatan sistem informasi dokumentasi akreditasi terintegrasi dengan sistem manajemen rumah sakit khususnya di bagian perencanaan rumah sakit.

dr Fachrudin menjelaskan manfaat dari proyek perubahan "Sidokter Stars" yaitu, meningkatkan Kinerja rumah sakit dalam upaya peningkatan mutu akan meningkat, meningkatkan penyelesaian perencanaan strategis sesuai permasalahan dari standar akreditasi.

Kemudian, manfaat selanjutnya yaitu mengimplementasikan peningkatan mutu sesuai Pokja yang cepat, efektif dan efisien, serta menciptakan kepuasan masyarakat dengan upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit.

Harapannya, melalui Sistem Informasi Dokumen
Terintegrasi Standar Akreditasi Rumah Sakit 'Sidokter Stars' ini yaitu dapat mempermudah dalam tata kelola dokumen akreditasi sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit.

"Kita harapkan melalui aplikasi ini, pemantauan upaya peningkatan mutu akan lebih mudah, lebih cepat dilaksanakan, setiap kegiatan peningkatan mutu di RSUD Sultan Imanuddin terintegrasi dan terekam dengan baik secara digital," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru