Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Gabungan Pasukan dan Peralatan Digelar di Kapuas Demi Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juni 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), bertempat di Stadion Panunjung Tarung pada Kamis, 15 Juni 2023.

Apel gabungan tersebut dengan personel terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapuas, BPBD Kapuas, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Manggala Agni, Damkar swasta, relawan, dan pihak swasta serta lainnya.

Dalam kegiatan ini Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor sebagai pembina upacara, dan dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, sejumlah kepala SOPD.

Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan dalam apel tersebut, mulai dari pengecekan personel dan peralatan, simulasi penanggulangan karhutla hingga patroli gabungan keliling Kota Kuala Kapuas.

"Sebagai langkah kesiapsiagaan bersama dalam penanggulangan karhutla di Kapuas, menjelang musim kemarau. Tetapi mudah-mudahan tidak terjadi karhutla," kata Nafiah seusai apel.

Ia mengajak semua pihak bersama sama, baik itu masyarakat dan pemerintah dan pihak swasta memelihara dan menjaga jangan sampai ada Karhutla.

Sementara itu, Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan tujuan kegiatan ini untuk melihat secara keseluruhan Kabupaten Kapuas di dalam menghadapi apapun itu bencana yang kemungikinan bisa terjadi, khususnya Karhutla.

"Kita bersama-sama bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla," ucap Panahatan Sinaga. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru