Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Lamandau Komitmen Wujudkan Hukum Responsif dan Transparan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Juni 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau berkomitmen untuk mewujudkan hukum yang transparan dan responsif terhadap perkembangan zaman. Hal itu sesuai dengan instruksi Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada seluruh jajaran.

Kepala Kejari Lamandau, Hendra Jaya Atmaja mengungkapkan, untuk mewujudkan hukum transparan dan responsif pihaknya akan meng-input setiap laporan, nantinya akan langsung masuk ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam)

“Begitu kita ada permasalahan hukum nanti akan diinput langsung melalui akses (online) Menteri Polhukam,” ungkap Hendra di Nanga Bulik, Sabtu, 17 Juni 2023.

Sebelumnya, kata dia, Jaksa Agung ST Burhanuddin, juga telah memberikan apresiasi kepada seluruh insan Adhyaksa, karena telah menorehkan kerja nyata, dengan tetap mengedepankan integritas.

Dengan capaian ini, lanjut Hendra, tidak lantas membuat jajarannya terlena. Justru menjadi pemicu dan pemacu, memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi pencari keadilan.

“Ini sesuai arahan Kejagung agar mewujudkan hukum yang responsif terhadap perkembangan zaman,” ujarnya.

Dengan perkembangan teknologi, masyarakat dapat memantau kualitas pelayanan yang diberikan. Karena, akan menjadi tolak ukur baik-buruknya persepsi publik terhadap institusi Kejaksaan.

“Semakin baik kinerja dan pelayanan yang diberikan, maka public trust atau kepercayaan publik akan semakin meningkat, begitupun sebaliknya,” pungkas Kajari.

 

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru