Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indeks Kualitas Udara di Pulang Pisau Masih Terbilang Baik

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Juni 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau Hendri Arroyo melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Hidup Veronica Lenny Puspasari mengatakan bahwa mutu Indeks Kualitas Udara (IKU) masih terbilang baik.

Capaian kategori baik tersebut, tentunya wajib untuk dipertahankan sehingga udara di Kabupaten Pulang Pisau akan berdampak baik juga bagi kesehatan masyarakat.

Ia menjelaskan, dari pemantauan udara yang dilakukan DLH dengan menggunakan metode passive sampler dan pemasangan alat pengukur parameter kualitas udara yang dilakukan setiap tahunnya.

"Alat ukur udara diletakan dibeberapa titik lokasi rawan Karhutla dan perkotaan. Serta untuk metode passive sampler diterapkan untuk mengevaluasi kondisi udara,"jelas Veronica, Rabu 21 Juni 2023.

Ia melanjutkan, dalam upaya mencegah pencemaran udara tentunya harus ada kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga ekosistem alam dengan melakukan aksi penghijauan.

Tidak hanya itu, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar terus menjaga kelestarian alam. Walaupun, saat ini sebagian masyarakat masih ada yang belum teredukasi secara menyeluruh terkait dengan emisi gas buang yang menjadi salah satu faktor penyebab perubahan iklim. ( M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru