Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-anak Antusias Ikuti Lomba Mewarnai yang Digelar Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2023 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan anak-anak antusias mengikuti lomba mewarnai yang digelar Polres Kapuas dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono bersama, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, dan pejabat utama menyaksikan lomba mewarnai tersebut, di mapolres setempat, Rabu, 21 Juni 2023.

Selaku juri dalam lomba ini dari Rumah Pintar Taman Askari, dan seluruh Polwan Polres Kapuas sebagai panitia lomba mewarnai.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Selat Kompol Susilowati, selaku ketua panita mengatakan lomba ini dapat mengasah kemampuan anak-anak dan meningkatkan kreativitas anak dalam bidang seni gambar. 

"Tujuan lomba mewarnai ini juga untuk mendorong semangat dan minat anak pada seni, meningkatkan kemampuan dan keterampilan motorik halus anak dalam mewarna, mengembangkan analisis visual anak," kata Kompol Susilowati.

Kemudian, juga dapat membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan anak, meningkatkan kepercayaan diri anak, dan melatih anak memecahkan masalah secara kreatif. 

Lebih lanjut, senior polwan yang juga sebagai Kapolsek Selat ini mengatakan, setelah waktu lomba mewarnai selesai sambil menunggu hasil pengumuman para juri, Polwan Polres Kapuas juga memberikan hiburan kepada anak-anak peserta lomba. 

"Dari hasil penilaian para juri, terpilihnya enam orang anak juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 sebagai pemenang dari 60 peserta lomba. Anak-anak yang sudah terpilih sebagai pemenang diberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi dari Kapolres Kapuas beserta jajarannya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru