Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Bhayangkara, Polres Lamandau Gelar Kontes Durian

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, Polres Lamandau menggelar kontes durian. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk melestarikan dan mengembangkan buah durian lokal.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Babinkamtibmas di wilayah desa binaan masing-masing. Sedikitnya ada sebanyak 21 peserta ambil bagian dalam kontes itu.

“Kami menggelar kontes ini karena melihat besarnya potensi durian di Kabupaten Lamandau untuk dikembangkan,” beber Kapolres di Nanga Bulik, Kamis, 22 Juni 2023.

Selain itu, dengan diadakannya kontes durian tersebut, masyarakat luas akan mengetahui bagaimana kualitas buah durian yang ada di Kabupaten Lamandau. Kapolres juga berjanji akan membantu memasarkan buah durian terbaik.

“Kita akan bantu pasarkan buah durian dari Lamandau ini ke kota lain, sehingga akan menambah pendapatan dan memperkenalkan durian ke masyarakat luas,” ujarnya.

Indikator dari penilaian tersebut, kata Bronto, mulai dari rasa, warna, aroma kemudian tekstur dan berat buah durian itu sendiri. Tim penilai juga akan melihat besar atau kecilnya buah durian yang diikutkan ke dalam kontes itu.

“Sebelum membeli, calon pembeli tentu akan melihat bentuknya, lalu aromanya. Jika buahnya besar dan terlihat segar, tentu lebih menarik minat,” sebutnya.

Diketahui, kontes buah durian tersebut baru pertama kali digelar di Kabupaten Lamandau. Kapolres berharap, kegiatan itu berdampak positif sehingga dapat mengangkat citra buah durian dari Kabupaten Lamandau.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru