Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Barito Timur Tutup Latihan Kerja Siswa SPN Polda Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Juni 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakapolres Barito Timur Kompol Andika Rama memimpin upacara penutupan latihan kerja atau latja siswa Sekolah Polisi Negara atau SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng di Polres Barito Timur, Jumat, 23 Juni 2023.

Upacara penutupan latja diikuti oleh 26 siswa dengan ditandai pencopotan tanda pengenal peserta latja kepada perwakilan siswa.

Saat membacakan Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Wakapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada SPN Tjilik Riwut yang telah memberikan kepercayaan kepada Polres Barito Timur untuk memberikan materi serta ilmu Kepolisian dalam kegiatan latja para siswa pendidikan dan pembentukan bintara atau diktuba Polri gelombang I tahun 2023.

"Kepada siswa diktuba yang telah melaksanakan latja, kegiatan yang telah saudara laksanakan selama satu bulan hendaknya dapat dijadikan bekal awal dalam menempuh tugas ke depan sebagai personel Polri yang profesional pada fungsi teknis apapun di kepolisian," pesan Wakapolres.

Dia melanjutkan, program latja di Polres Barito Timur hanyalah bersifat pengenalan, selanjutnya para siswa dapat terus belajar dan berlatih dalam setiap waktu dan akan berkembang seiring dengan tantangan-tantangan dalam belajar dan menggali ilmu saat telah dilantik menjadi personel Polri aktif.

"Jadikan pengalaman yang kalian peroleh ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri, kewenangan kepolisian akan melekat pada diri saudara, dan gunakan kewenangan itu untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas sehingga akan bernilai amal ibadah,” lanjutnya.

"Terakhir saya berpesan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji karena akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri dimata masyarakat," tandas Wakapolres. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru