Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Lakukan Pengawalan Jalur Fun Bike HUT Bhayangkara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas telah melakukan kegiatan pengawalan dan pengamanan jalur fun bike dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara ke-77 pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Pengamanan dan pengawalan fun bike ini denyan menempatkan beberapa personil sat lantas di beberapa titik rawan macet dan rawan kecelakaan agar peserta fun bike dapat bersepeda dengan aman dan lancar.

Juga agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lalu-lalang di sepanjang jalur yang akan dilalui peserta fun bike. 

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kasat Lantas AKP Sugeng menjelaskan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalur ini merupakan tugas pokok dari satuan lalu lintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Fun Bike berjalan tertib dan peserta bisa mentaati peraturan lalu lintas yang ada," kata AKP Sugeng.

Adapun kegiatan sepeda santai ini mengambil rute start dari Mapolres Kapuas, melewati rute Jalan Trans Kalimantan atau yang sering dikenal Jalan Jepang.

Kemudian memasuki samping jalan Gereja Eben Ezer (Handel semangat baru) dan keluar di Jalan Tjilik Riwut, menuju bundaran Tugu Adipura dan kembali ke jalan pemuda yang selanjutnya berakhir/finish di Mako Polres Kapuas.

Kegiatan yang diikuti segenap FKPD, TNI/Polri, keluarga besar Polres Kapuas dan masyarakat umum yang terdiri dari beberapa kelompok komunitas sepeda ini, secara simbolis dilepas oleh Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru