Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barsel : Gerakan Pangan Murah Salah Satu Upaya Dorong Daya Beli Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 26 Juni 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pj Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan menyebutkan gerakan pangan murah merupakan salah satu upaya mendorong daya beli masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan gerakan pangan murah, dan bantuan subsidi pakan bagi pembudidaya ikan dalam rangka penanggulangan inflasi daerah. Senin, 26 Juni 2023.

Ia mengatakan gerakan pangan murah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Gerakan pangan murah ini sebagai upaya mendorong daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Inflasi sangat mempengaruhi kebutuhan pangan utama apalagi menghadapi hari besar keagamaan Idul Adha,” kata Deddy Winarwan.

Ia menyampaikan Pemkab Barsel telah melakukan berbagai upaya untuk menekan inflasi yakni mengaktifkan satgas pangan dengan memantau harga dan ketersedian beberapa komoditas.

Kemudian, lanjut dia, melakukan gerakan hemat energi, gerakan tanam pangan cepat, pasar murah, bazar pangan untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau dan gerakan bantuan subsidi pakan dan subsidi transportasi.

Sementara TPID yang juga asisten I Setda Barsel, Yoga P Utomo menyampaikan bahwa pihaknya telah mengambil beberapa langkah untuk mengendalikan kenaikan harga komoditas.

“Alhamdulilah harga komoditas penyumbang inflasi seperti cabe dan bawang merah stabil dan bahkan menurun,” beber dia.

Untuk gerakkan pangan murah ini, lanjut dia, dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan setempat dengan menjual beberapa komoditi dengan harga dibawah pasar.

Seperti, lanjut dia, paket Rp 50 ribu, paket Rp 35 ribu dan paket 60 ribu.

Berita Terbaru