Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Asrama, STT Permata Bangsa Barito Akan Bekali Mahasiswa Ketrampilan Beternak dan Bertani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rektor STT Permata Bangsa Barito Samuel Simanjuntak mengatakan, selain menyiapkan asrama mahasiswa di kampus tersebut, pihaknya juga akan membekali mahasiswa dengan ketrampilan beternak dan bertani untuk mendukung pelayanan mereka saat diutus ke berbagai daerah.

"Dengan adanya anak-anak di asrama kedepannya kita juga akan membuat kegiatan seperti bertani dan beternak karena tanah kita luas di belakang. Jadi mereka bukan hanya belajar firman, belajar pendidikan tapi mereka juga bisa dibekali dengan keterampilan berwirausaha di bidang pertanian maupun peternakan," ungkap Samuel saat diwawancarai usai mendampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa STT Permata Bangsa Barito di Kelurahan Taniran, Jumat, 30 Juni 2023.

Asrama yang akan dibangun, lanjut dia, pada tahap pertama akan dibuat tiga ruangan dengan desain dua ruangan untuk asrama putra dan putri sedangkan ruangan tengah untuk tempat makan. Sedangkan kepala asrama akan dibangunkan rumah terpisah.

"Nanti kita akan siapkan juga untuk bisa membangun beberapa ruangan di kiri kanannya tapi kita fokus tiga ruangan dulu," lanjutnya.

Dia berdoa berdoa Tuhan menggerakkan hati orang-orang untuk mendukung pembangunan tersebut sehingga berjalan lancar hingga tuntas.

"Harapan saya yang pertama karena STT Permata Bangsa Barito ini adalah satu-satunya STT di DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito, pemerintah dapat mendukung kita dengan maksimal karena akan mencetak anak-anak Tuhan untuk pembangunan sumber daya manusia di DAS Barito," ucap Samuel.

"Kita bersyukur tadi dihadiri bapak bupati yang mendukung kita dengan luar biasa, kami juga meminta dukungan dari lembaga keamanan kita Polri dan TNI untuk membantu kita dalam proses pembangunan dan tentunya agar pembangunan ini dapat berjalan lancar ke depan sesuai dengan hukum yang berlaku dan kehendak Tuhan," lanjutnya.

Menurut Samuel, selain dukungan pemerintah, dalam proses pembangunan asrama mahasiswa itu pihaknya juga meminta dukungan dari asosiasi penambang batubara.

"Kami juga butuh tanah banyak untuk menimbun, kiranya penambang batubara bisa mendukung kita dengan mengirim tanah untuk timbunan supaya kita bisa buat yang bagus karena di belakang juga akan dibuat tempat olahraga agar para mahasiswa dapat beraktivitas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," katanya.

Samuel memiliki visi agar melalui STT Permata Bangsa Barito lahir sarjana-sarjana yang bisa menjadi berkat bagi daerah-daerah lain bahkan dunia.

Berita Terbaru