Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juli 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Barito Utara tahun 2023 di Ruang Setda, Selasa, 4 Juli 2023.

“Kegiatan GTRA ini merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan hak atas tanah, yaitu kepemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan permukaan bumi yang berkeadilan,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra. 

Sugianto Panala Putra juga berharap melalui rakor ini menjadi perhatian dari seluruh pemangku kepentingan terkait untuk melakukan indentifikasi kendala dan akar permasalahan dalam bidang agraria dan pertahanan, sehingga dapat memperoleh solusi untuk meningkatkan dan mempertajam kembali program-program pemberdayaan. Dengan begitu, bisa lebih terarah dan terintegrasi sehingga secara tidak langsung akan menaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Semoga permasalahan pertanahan di Kabupaten Barito Utara dapat diatasi dengan baik, jangan sampai konflik agraria yang terjadi di daerah lain juga muncul di Kabupaten Barito Utara. Mari kita jaga kondusifitas sosial di wilayah kita agar tetap aman dan terkendali,” kata Wabup.

Dalam rapat ini, diharapkan dapat menghasilkan keputusan untuk merumuskan kebijakan yang baik guna percepatan reforma agraria di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Pertanahan Barito Utara, Primanda Jayadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan sinergitas dalam penyelenggaraan GTRA Tahun 2023 di kabupaten Barito Utara.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam pelaksanaan GTRA tahun 2023 ini di Kabupaten Barito Utara,” kata dia. 

Dalam kegiatan rakor GTRA ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Asisten Setda, Kepala Pertanahan, anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru