Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Dinas Kaji Konstruksi Bangunan Pasar Pelita Hilir untuk Dirobohkan

  • Oleh Trisno
  • 05 Juli 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta dinas terkait untuk segera melakukan kaji konstruksi bangunan Pasar Pelita Hilir untuk dirobohkan.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena kondisi bangunan pasar tersebut retak dan hampir roboh.

“Saya minta meminta untuk segera dikaji konstruksi bangunan untuk dirobohkan demi keselamatan pedagang dan masyarakat pasar. Nanti kita juga akan memperbaiki pasar darurat sementara,” kata Bupati saat melakukan survei ke Pasar Pelita Hilir yang didampingi Kepala Diskop UKM Perindag dan Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, belum lama ini.

Bangunan Pasar Pelita Hilir sudah lama tidak difungsikan sejak 2013 karena konstruksi bangunan yang retak. Oleh sebab itu, sebagian besar para pedagang menginginkan agar bangunan tersebut secepatnya dirobohkan.

Sementara Arif Fathurrahman mewakili masyarakat Pasar Pelita Hilir mengungkapkan, sesuai harapan masyarakat agar pasar disegerakan untuk diadakan kajian terhadap konstruksi bangunan.

“Pertama kami minta bangunan pasar tersebut bisa dieksekusi sesegera mungkin, direnovasi atau dirobohkan. Kedua kami juga mengharapkan renovasi pasar darurat sementara yang terletak di depan pasar karena sudah miring dan berbahaya, ketiga pemanfaatan uang redistribusi yang dipungut selama ini untuk kenyamanan para pedagang,” pungkasnya. (Trs)

Berita Terbaru