Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Membangun Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme di Tengah Arus Globalisasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Juli 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan bahwa pentingnya membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme.

"Jiwa patriotisme dan nasionalisme menjadi penting di tengah derasnya arus globalisasi dan kemajuan teknologi serta gempuran budaya asing," ujar Jaya, Jumat, 7 Juli 2023.

Dia melanjutkan bahwa nasionalisme dan patriotisme juga menjadi modal penting dalam membentengi diri dari ancaman bangsa seperti ideologi yang berseberangan dengan ideologi negara, terorisme, radikalisme, serta konflik sosial berbasis suku, ras dan agama.

Sebelumnya pada Senin, 26 Juni 2023 telah dilaksanakan pencanangan gerakan pembagian Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Gunung Mas.

"Saya berharap melalui kegiatan pencanangan gerakan pembagian Bendera Merah Putih tersebut dapat membangun jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menjaga suasana sejuk dan damai, toleransi dan saling menghormati," kata Jaya.

Dia mengatakan bahwa gerakan pembagian Bendera Merah Putih itu mulai terpasang dari tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023 di halaman rumah, sekolah dan fasilitas umum lainnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru