Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah Terbakar di Sampit, Terdengar Ledakan Sebelum Kejadian

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 Juli 2023 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah semi permanen hangus terbakar di Jalan Jambu, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rabu, 12 Juli 2023.

Rumah tersebut terbakar diduga akibat adanya ledakan, hingga akhirnya menimbulkan api yang langsung membakar bangunan berkontruksi beton dan kayu tersebut.

"Sebelum kejadian, sempat ada terdengar suara ledakan keras didalam rumahnya. Tapi belum tahu dari mana asal ledakan itu," kata Mulyana warga setempat.  

Karena api yang sudah membesar, warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran dan relawan. Hingga tidak lama kemudian mereka berupaya memadamkan api.

"Rumah ini memang ada penghuninya tapi pas kejadian tadi tidak tahu kemana pemilik rumahnya ini," sambungnya.

Menurut pengakuan warga lainnya bernama Udin, saat itu dirinya melihat pria yang tinggal di rumah itu bergegas lari mengendari sepeda motor dengan kondisi panik. Pada saat itu ternyata api telah membesar di rumahnya.

"Rumah ini ditempati satu orang pria, saat api besar tadi dia kabur. Diduga dia yang tinggal di situ sengaja membakarnya," ungkapnya.

Diduga pria berinisal E itu mengalami gangguan jiwa dan diakui warga selama ini kerap meresahkan. Saat ini api telah berhasil dijinakkan, di lokasi juga terdapat warga, Lurah, TNI dan Polri. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru