Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 126 Kontingen Pertama Barito Selatan Diberangkatkan Mengikuti Porprov di Sampit

  • Oleh Uriutu
  • 22 Juli 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 126 kontingen asal Barito Selatan diberangkatkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov ke-XII di Sampit, Kotawaringin Timur.

“Sebanyak 126 kontingen terdiri dari atlet, pelatih dan official kami berangkatkan pada tahap pertama menuju Sampit untuk mengikuti Porprov ke-XII,” kata ketua KONI Barsel, Idariani usai melepas kontingen di stadion Batuah Buntok, Sabtu, 22 Juli 2023.  

Ia mengatakan, yang berangkat hari ini terdiri dari beberapa cabang olahraga diantaranya karate, futsal, volly, takraw, e-sport, tenis meja, sepak bola, atletik, panahan dan bulu tangkis serta tim kesehatan.

“Mereka ini kita berangkatkan hari ini, karena memulai pertandingan lebih awal dari cabor-cabor yang lain,” jelas dia.

Kemudian, sebanyak 194 kontingen terdiri dari atlet, pelatih dan official yang lainnya akan diberangkatkan pada 25 juli 2023.

“Nanti pada tanggal 24 juli 2023 akan dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Barito Selatan,” kata dia.

Ia menyampaikan dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan, Barsel mengikuti 21 cabor. Hal ini dikarenakan beberapa cabor tidak ada pengurusnya serta tidak ada atlet.

Dirinya pun berpesan agar para kontingen menjaga nama baik daerah, baik dalam perlombaan maupun bergaul.

“Intinya mereka berangkat bukan atas nama KONI, namun atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. Apapun yang dilakukan disana, nama daerah dipertaruhkan,” ucap dia.

Ia juga menegaskan bahwa kontingen Barsel tidak ada atlet luar, artinya murni atlet daerah.

Berita Terbaru