Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan SMKN 1 Sampit Nyaris Terbakar Akibat ini

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 Juli 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nyaris terbakar akibat box panel listrik mengeluarkan percikan api cukup besar. 

Musibah tersebut membuat para guru dan siswa panik terjadi kebakaran, Senin, 24 Juli 2023.

Insiden tersebut diketahui oleh salah seorang guru yang saat itu melihat api sudah membesar membakar box meteran listrik yang berada di samping salah satu ruangan. Karena panik pihak sekolah pun menghubungi pemadam kebakaran.

Saat dikonfirmasi Kasi Humas Disdamkarmar Kotim Herry mengatakan, pihaknya menerima informasi insiden kebakaran tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. 1 unit mobil Dinas Damkar diterjunkan untuk memadamkan api.

"Setelah sampai lokasi ternyata api telah padam. Api dipadamkan oleh pihak sekolah dengan menggunakan pasir. Karena apar yang ada di sekolah itu sudah beku," kata Herry. Senin, 24 Juli 2023.

Setelah api padam pihak Disdamkarmat melakukan pengecekan terhadap asal mula api. Juga memberikan sosialisasi tentang penyimpanan apar dan penggunaan apar.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN Sampit untuk menangani kebakaran box meteran listrik ini. Beruntung api tadi cepat dipadam sehingga tidak merembet ke bangunan yang lain," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru