Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparbudpora Palangka Raya Sosialisasikan Budaya Adat Dayak ke Generasi Milenial

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Juli 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan sosialisasi di aula Kecamatan Pahandut, Rabu, 26 Juli 2023.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbudpora Kota Palangka Raya, Murni Pelita menyampaikan, sosialisasi tentang kebudayaan adat Dayak diberikan kepada siswa SMAN 1 dan pelajar SMPN 2 Palangka Raya.

Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu ilmu yang diberikan kepada para peserta didik sehingga lebih mengenal dan lebih mengetahui apa-apa saja yang merupakan kebudayaan adat Dayak.

"Kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu upaya kita selaku Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melestarikan budaya adat Dayak kepada para generasi penerus atau generasi milenial," katanya.

Dia melanjutkan, kebudayaan adat Dayak yang dikenalkan dan dijelaskan seperti Lawang Sakepeng, mangenta, hingga manyipet yang merupakan kegiatan budaya adat Dayak.

"Terima kasih kepada bapak Camat Pahandut Berlianto yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga yang hadir bisa lebih cinta dan turut melestarikan budaya adat Dayak," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru