Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Minta Ormas Bersinergi dengan Pemda

  • Oleh Trisno
  • 26 Juli 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon mengatakan, keberadaan organisasi masyarakat diminta bersinergi dengan Pemerintah didalam melakukan pengawalan terhadap berbagai kebijakan agar berjalan dengan baik.

“Dengan membangun sinergitas, maka keberadaan Ormas bisa bermanfaat untuk memberikan kontribusi  terhadap kemajuan daerah,” kata Sekda.

Sekda juga menginginkan peran aktif  Ormas dalam mengawal  berbagai kebijakan Pemerintah dan keadilan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003  tentang  Ormas.

Dalam hal ini, ormas bisa menyampaikan kritik dan saran serta masukan untuk perbaikan terhadap berbagai kebijakan Pemerintah agar semakin baik dalam kerangka untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kritik, saran, dan masukan nantinya agar bisa disampaikan secara santun sesuai  hukum sehingga tidak menimbulkan gesekan  dengan lembaga pemerintah,” jelasnya.

Hal tersebut sangat penting dilakukan oleh pengurus dan anggota Ormas, agar dalam menjalankan peran dan fungsinya ada  kesamaan persepsi. Sehingga, tidak terjadi praktik-praktik yang justru merugikan nama baik organisasi.

“Ormas harus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah serta keadilan yang santun dan konstruktif, sehingga roda Pemerintahan berjalan lebih optimal,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru