Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Admin Medsos Instansi Pemko Palangka Raya Diminta Responsif

  • Oleh Hendri
  • 01 Agustus 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Admin Media Sosial Media (Medsos) dan Website milik Pemko Palangka Raya diminta lebih responsif ketika ada warga yang meminta informasi melalui kanal tersebut.

"Menjadi admin medsos milik pemerintah tugasnya adalah menjawab dan memberikan solusi kepada masyarakat terhadap kendala yang dihadapi. Tentunya harus responsif atau bergerak cepat," kata Kepala Diskominfo Palangka Raya, Saipullah, Selasa, 1 Agustus 2023.

Dia menyampaikan pentingnya peran website dan media sosial dalam memperkuat konektivitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dengan adanya website dan media sosial sebagai forum komunikasi, aspirasi dan keluhan dari masyarakat bisa disampaikan dan didapatkan dengan lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Website dan media sosial juga memungkinkan pemerintah untuk bisa menyampaikan rencana serta realisasi keuangan sebagai bentuk transparansi kinerja pemerintah guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sebelumnya telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Admin Pengelola Website dan Media Sosial Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan memberikan dan menyediakan data serta informasi kepentingan Pemerintah Daerah melalui jaringan internet. (HENDRI/J)

Berita Terbaru