Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kalteng Berharap Tenaga Kesehatan Nusantara Berikan Pelayanan Optimal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) berharap tenaga kesehatan nusantara sehat Penugasan Khusus Berbasis Individual Periode II dapat memberikan pelayanan optimal di Kalteng.

“Kami berharap kepada para Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu ini siap dan memahami tupoksinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kalteng," kata Sekretaris Dinkes Kalteng, Rainer Danny P Mamahit saat di Aula Bakti Husada Dinkes Provinsi Kalteng, Rabu, 2 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil mengalami kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan primer yang berkualitas.

Selain itu, kondisi di wilayah Provinsi Kalteng tidak semua dapat ditempuh melalui jalan darat dikarenakan letak geografisnya. Kondisi ini punya tantangan berbeda dengan daerah lainnya.

“Jika ada kendala di lapangan, diharapkan Tenaga Kesehatan bisa berkoordinasi dengan kepala Puskesmas atau dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Provinsi Kalteng,” tuturnya.

Rainer berharap, program tenaga kesehatan penugasan khusus dapat menjadi solusi kekurangan tenaga kesehatan. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru