Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sakariyas Tinjau Banjir Petak Bahandang

  • 07 April 2016 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Sakariyas bersama sejumlah pejabat setempat, seperti dari Dinas PU, BPBD setempat meninjau banjir di Desa Petak Bahandang, Kamis (7/4)/2016.

Dalam kesempatan ini orang nomor dua di Katingan itu sempat menyeberangi ruas jalan poros Petang Bahandang-Kereng Pangi yang terendam banjir itu dengan berjalan kaki. Kemudian ia dan rombongan meninjau empat titik banjir yang merendam jalan dalam wilayah Desa Petak Bahandang.

Bahkan dalam kesempatan itu Wabub Sakariyas menyempatkan untuk menangkap ikan dengan jala milik warga setempat.

Menurut Wabub Sakariyas, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat kondisi warganya yang tengah dilanda musibah banjir, seperti Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, dan sejumlah wilayah lainnya.

"Makanya kita hari ini melakukan pengecekan ke Desa Petak Bahandang ini," ujar Wabub Sakariyas disela-sela meninjau banjir.

Sakariyas mengaku daerahnya hampir setiap tahun pada musim penghujan selalu ada wilayah yang kebanjiran.

"Kita bersyukur dari pantauan tadi, banjir di Desa Petak Bahandang ini mulai menyurut, dan sejauh ini belum ada rumah yang terendam karena memang bangunannya rata-rata sistem panggung, dan hanya beberapa titik jalan yang terendam itu," imbuhnya. 

"Banjir yang sekarang ini saya lihat belum terlalu besar jika dibanding tahun 2007 yang lalu," sebutnya.

Tedy, seorang warga Desa Petak Bahandang, berharap kepada pemerintah daerah segera mengambil langkah terkait dengan putusnya sejumlah ruas jalan di desanya. 

"Kalau banjir tidak segera surut maka kita akan kesulitan dalam hal transportasi," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru