Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Upaya Pemprov Tekan Inflasi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Agustus 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung berbagai upaya, keseriusan serta komitmen pemprov menekan inflasi di Kalteng.

Dalam beberapa bulan terakhir ini pemprov bersama dengan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kalteng terus berupaya menekan inflasi yang terjadi di Bumi Tambun Bungai, dan itu patut diapresiasi oleh semua pihak.

"Menekan inflasi tentu tidak mudah, karena berkaitan dengan pengendalian harga berbagai kebutuhan pokok. Upaya pemprov terus menekan inflasi di Kalteng ini kita dukung dan apresiasi itu," ucapnya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dirinya mengatakan, upaya atau langkah-langkah pemprov bersama TPID dalam rangka menekan inflasi ini diharapkan dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga inflasi tidak terus terjadi.

Selain itu, ia pun mengingatkan kepada pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng melalui instansi terkait supaya dapat lebih pro aktif dalam upaya menekan atau mengendalaikan inflasi di daerah masing-masing.

"Apapun upaya atau langkah yang dilakukan pemerintah untuk menegndalikan inflasi semua kita dukung. Harapan kita harga-harga bebragai kebutuhan poko bisa terus stabil, sehingga inflasi tidak terjadi," tandasnya. (DONNY D)

Berita Terbaru