Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Jadi Pembina Upacara Kebangsaan di SMAN 1 Kurun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Agustus 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menjadi pembina upacara pada Apel Kebangsaan di SMAN 1 Kurun, Senin, 14 Agustus 2023.

"Menjadi tugas besar kita saat ini, untuk bersama-sama menerjemahkan Pancasila sebagai pedoman bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara seperti halnya telah dicontohkan oleh leluhur dan para pemimpin bangsa," ujar Jaya saat memberikan amanatnya, Senin, 14 Agustus 2023.

Dia melanjutkan, hal tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, yaitu "Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia".

Dengan kata lain, aktualisasi Pancasila tidak akan bisa membumi, jika tetap hanya dijadikan mitos, tanpa memiliki model praktis dalam memecahkan masalah hidup masyarakat.

Kemudian, dengan menjadikan Pancasila ideologi praktis maka kata Jaya setiap perbedaan diselesaikan secara damai dan bermartabat, karena memiliki landasan nilai-nilai, atas dasar prinsip musyawarah dan mufakat. Tak hanya untuk bangsa Indonesia, tetapi juga untuk perdamaian dunia.

Dalam upacara kebangsaan tersebut, hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sugiarto dan tamu undangan lainnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru