Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpinan dan Karyawan CBI Group Gelar Upacara HUT ke-78 RI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Agustus 2023 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 RI digelar oleh jajaran pimpinan dan karyawan Citra Borneo Indah (CBI) Group di GOR Pangeran Ratu Alamsyah, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara tersebut berjalan khidmad. Kegiatan ini juga diikuti oleh Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS dan keluarga tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur PT Pelayaran Lingga Marintama, Erry Akbar Panggabean.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya daj kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang Undang Dasar Negara RI 1945.

Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan bahwa saat ini jajaran CBI Group sangat bangga dan bersyukur lantaran bisa menyelenggarakan peringatan HUT RI secara bersama.

"Karena tahun sebelumnya upacara ini tidak bisa kita gelar secara bersama saat pandemi covid-19. Karena saat ini kondisi tersebut telah berlalu maka upacara ini bisa terlaksana," jelas Erry Akbar Panggabean.

Menurut Erry Akbar Panggabean, hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. "Karena tepat hari ini 78 tahun lalu Kemerdekaan RI Diproklamasikan. Kemerdekaan ini bisa didapatkan sebagai buah dari kegigihan perjuangan pahlawan bangsa," jelas Erry Akbar Panggabean.

Untuk meraih kemerdekaan tersebut, menurut Erry Akbar Panggabean, para pendahulu bangsa ini apapun suku agama dan golongannya berjuang bersama mengorbankan harta dan nyawa.

"Dengan semangat gotong royong dan persatuan para pahlawan berjuang bersama melawan penjajah. Tentunya hal ini harus diteladani. Jangan sampai seperti yang sering kita saksikan bersama saat ini, yaitu banyaknya pihak yang terkotak-kotak dan hanya memperjuangkan golongannya saja," jelas Erry Akbar Panggabean.

Karena, menurut Erry Akbar Panggabean, jangan sampai saat ini malah mengalami bentuk penjajahan baru yaitu tidak siapnya anak bangsa untuk mandiri.

"Tentunya karakter terdidik dan informatif harus dimiliki setiap anak bangsa. Karena dengan adanya karakter tersebut tentunya kita bisa turut serta dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia tercinta," jelas Erry Akbar Panggabean. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru