Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luasan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Kahuripan Permai Capai 28 Hektare

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Luasan kejadian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Desa Kahuripan Permai, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas mencapai sekitar 28 hektare.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga bahwa upaya pemadaman dilakukan Tim Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas bersama dari desa.

"Luasan lahan yang terbakar di lokasi tersebut sekitar 28 Hektare, itu data sementara," kata Panahatan Sinaga, Senin, 21 Agustus 2023.

Ia menuturkan Tim gabungan pada Minggu, 20 Agustus 2023 berangkat menuju ke lokasi sekitar pukul 12.40 WIB, tiba dilokasi Satgas langsung lakukan pemadaman.

"Tim di lokasi sampai dengan pukul 18:40 WIB melakukan pemadaman, namun kondisi api belum padam dan tidak dapat lagi dijangkau oleh Satgas,  selanjutnya tim akan kembali ke posko," ucapnya.

Adapun Tim gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri, Brimob, Manggala Agni, BPBD, Dinas Kesehatan, Balakar 545, Damkar Mandiri, Satpol PP dan Damkar dan desa setempat.

Tim dalam melakukan upaya pemadaman berangkat menggunakan mobil Pick Up Rescue 1 unit, mobil Ambulance PSC 119 Dinkes 1 unit dan mesin pemadam portable 2 Unit beserta kelengkapan. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru