Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Minta Pemda Terus Kembangkan Potensi Ekonomi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng Wisman meminta pemda provinsi, kabupaten dan kota agar dapat terus melakukan pengembangan terhadap berbagai potensi ekonomi yang ada di Kalteng ini.

Menurutnya, Kalteng memiliki banyak potensi yang dapat meningkatkan perekonomian daerah maupun masyarakat. Sehingga, potensi-potensi itu supaya dapat dimaksimalkan dengan pengembangan berkesinambungan.

"Misalnya saja pada sektor UMKM, IKM, hingga Pariwisata. Ini merupakan potensi yang dapat terus dikembangkan, sebab dari situ akan ada perputaran ekonomi," ucapnya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Selain itu, Kalteng juga merupakan salah satu wilayah di pulau Kalimantan yang memiliki potensi sebagai tempat berinvestasi, baik pertambangan, perkebunan, perikanan, pertanian dan lain-lain.

"Potensi-potensi inilah yang akan menjadi sumber ekonomi bagi Kalteng jika dimanfaatkan serta dikembangkan dengan baik. Kita mendorong pemda supaya optimal memanfaatkan mengelola potensi itu," ujarnya.

Dirinya berharap, perekonomian Kalteng untuk kedepan bisa terus mengalami perkembangan dan kemajuan. Upaya atau langkah dari pemda di provinsi ini sangat diperlukan agar potensi yang ada itu bisa maksimal dikembangkan.

"Kita pastinya akan mendukung apa saja itu, yang penting ekonomi Kalteng bisa terus meningkat dan berdampak terhadap pendapatan daerah. Sehingga pembangunan pun dapat terus berjalan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru