Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Mulai Kabut Tipis, Imbau Masyarakat Gunakan Masker

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 September 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki awal bulan September, Kota Palangka Raya diselimuti oleh kabut tipis, akibat adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka dr Andjar Hari Purnomo meminta masyarakat, untuk bisa menggunakan masker saat keluar rumah, untuk mencegah Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA).

"Kabut tipis dan buruknya kualitas udara di Kota Palangka Raya akhir - akhir ini bisa menyebabkan masyarakat terserang berbagai penyakit seperti flu dan juga batuk," katanya, Jumat, 1 September 2023.

Lanjutnya, agar tidak mudah terserang flu dan juga batuk, masyarakat diminta A mengonsumsi makanan tinggi vitamin C, serta masyarakat diminta untuk rutin melakukan olahraga pernafasan atau yang membuat Ter entah - engah.

Dengan olahraga rutin dan asupan gizi, atau meminum suplemen makanan yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh, maka imun masyarakat meningkat dan mencegah terserang flu dan juga batuk.

"Udara Kota Palangka Raya sedang tidak baik - baik saja, jangan lupa keluar rumah gunakan masker, dan yang paling penting penuhi kebutuhan cairan yang cukup di tengah cuaca yang panas," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru