Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit Belum Terganggu Kabut Asap

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 03 September 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerbangan di Bandara Haji Asan belum terganggu meski kabut asap menyelimuti kota Sampit.

"Selama bulan Agustus dan memasuki September ini alhamdulillah belum da gangguan. Pesawat lancar mendarat," kata Kepala Bandara Haji Asan Sampit Darinto, Minggu, 3 September 2023.

Kabut asap belum mengganggu pendaratan maupun penerbangan di bandara. Sehingga tidak terjadi pembatalan penerbangan maupun delay akibat kabut asap.

Hal serupa dikatakan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Bandara Haji Asan Sampit Musuhanaya melalui prakirawan Ayasha, bahwa selama kabut asap mengepung belum ada gangguan penerbangan.

"Sejauh ini masih baik-baik saja. Kabut asap itu bisa menggaggu penerbangan karena jarak pandang. Untuk di sini, 3 kilometer itu sudah minimal untuk keamanan penerbangan," kata Nadine.

Bandara Haji Asan Sampit melayani 2 penerbangan. Maskapai Wings Air dengan pesawat jenis ATR 72 terbang setiap hari rute Surabaya-Sampit pukul 09.55 WIB dan Sampit-Surabaya pukul 11.50 WIB.

Maskapai Nam Air dengan pesawat jenis Boeing rute Jakarta-Sampit dan Sampit-Jakarta terbang setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Kedua rute tersebut masih terlayani dengan baik meski kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) semakin menjadi. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru