Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satgas Kapuas Dikerahkan Menuju ke Lokasi Karhutla di Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 September 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satgas Karhutla Kabupaten Kapuas dikerahkan menuju ke lokasi kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup pada Sabtu siang, 9 September 2023.

Personel yang diberangkatkan terdiri dari Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Brimob, Manggala Agni, BPBD, Dinkes, Satpol PP dan Damkar serta dari Balakar 545 Kapuas.

Mereka menuju ke lokasi menggunakan 1 unit pikap, mobil tangki 1 unit, ambulance PSC 119 Dinkes 1 unit dan peralatan yang dibawa berupa mesin pemadam portable dengan kelengkapannya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan personel dikerahkan menindaklanjuti laporan kejadian Karhutla di Desa Dadahup.

"Serta permintaan tambahan personil dan sarana dan prasarana dari kepala desa dalam melakukan pemadaman di sana," kata Panahatan Sinaga yang juga merupakan Ketua Pelaksana Harian Satgas Karhutla Kapuas.

Sebelum diberangkatkan, personel Satgas Karhutla Kapuas melaksanakan apel/breafing, untuk diberikan arahan-arahan singkat.

"Setelah semuanya siap, baik itu personil serta peralatan sekitar pukul 13:40 WIB Satgas berangkat menuju lokasi untuk melaksanakan pemadaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru