Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibangun CSR CBI Group, Camat Arsel Resmikan Icon Titik Nol Kilometer Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 September 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah satu landmark atau penanda tempat dalam Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali bertambah.

Berlokasi di depan SMPN 1 Arut Selatan (Arsel) dilakukan peresmian Icon titik 0 (nol) kilometer Pangkalan Bun  oleh Camat Arsel Indra Wardhana, Kamis, 14 September 2023.

Icon yang dibangun melalui dana CSR Citra Borneo Indah (CBI) Group ini sengaja didirikan agar masyarakat dan pendatang serta turis yang berada di Pangkalan Bun, mengetahui dari lokasi mana pengukuran jarak tempuh menuju daerah atau kabupaten lain.

Camat Arsel Indra Wardhana mengapresiasi positif atas keterlibatan CBI Group yang selalu aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam hal pembangunan.

"Kerjasama yang dilakukan oleh CBI Group termasuk juga dengan kami Pemerintah  Kecamatan Arsel, bukan kali ini saja. Masih banyak program lain yang dilakukannya, seperti program bersih sungai,  gotomg royong membersihkan kota, kampung pelangi, penanganan stunting, serta dalam bidang pendidikan," jelas Camat Arsel.

Hal ini, menurut Camat Arsel, merupakan bentuk cooperative governance yaitu kerjasama sektor private atau perusahaan bersama pemerintah.

"Untuk itulah, kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga pada CBI Group, atas kontribusinya turut serta membangun daerah. Kami yakin, ini tidak lepas dari latar belakang Owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS yang asli putra daerah, sehingga beliau terus menekankan pada manajemen perusahaan yang dimilikinya untuk terus peduli terhadap pembangunan daerah ini," jelas Camat Arsel.

Manager Dept. CSR Abdur Rohman dalam kegiatan tersebut mengatakan peresmian Icon Titik Nol Km Pangkalan Bun ini merupakan rangkaian kegiatan CSR CBI Group.

"Sebelumnya bersama stakeholder terkait, kami juga telah menggelar kegiatn bersih sungai, gotong royong membersihkan kota, kampung pelangi dan sebagainya. Bajkan dalam kegiatan bersih kota, para pelajar SMPN 1 Arsel juga turut serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Hal ini sebagai bentuk bukti bahwa menjaga kebersihan kota adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk para siswa," jelas Abdul Rohman.

Kegiatan peresmian Icon Titik Nol Pangkalan Bun ini dihadiri juga oleh Lurah Baru Iksan, Lurah Raja Supriyadi dan Lurah  Sidorejo Ramadana Sahida, Kepala Sekolah SMPN 1 Arsel Soni Yardawati, para guru dan siswa. Ditandai dengan pembukaan tirai selubung dan pemecahan kendi berisi air oleh Camat Arsel.

Sebelum kegiatan tersebut juga ditandai pemberian piagam penghargaan pada siswa SMPN 1 Arsel atas kontribusinya  turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan kota. Penyerahan piagam dilakukan oleh Manager Dept. CSR CBI Group Abdur Rohman pada perwakilan siswa yaitu Muhammad Bondan Mahmuda Sitorus siswa kelas  9F. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru