Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Muda Kalteng Diajak Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 September 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Muis mengajak generasi muda untuk terus menerus mencintai dan mengutamakan Bahasa Indonesia, melestarikan Bahasa Daerah, dan mempelajari bahkan menguasai berbagai Bahasa Asing.

"Saya mengajak khususnya generasi muda yang ada di provinsi Kalimantan Tengah untuk terus menerus mencintai dan bersikap positif terhadap Bahasa Indonesia," kata Muis kepada Borneonews pada Sabtu, 16 September 2023.

Hal ini disampaikannya usai membuka kegiatan Pameran Niaga Bahasa Generasi Muda Pandai Berniaga di Athrium Palangka Raya Mall atau Palma pada Sabtu, 16 September 2023 kemarin.

"Saya juga mengajak anak-anak muda untuk terus menerus berusaha melestarikan dan menggunakan bahasa daerah khususnya dalam kesempatan yang tidak formal," tuturnya.

Dia meminta agar generasi muda jangan pernah malu sebagai generasi muda untuk berbahasa daerah.

"Karena kalau tidak mau berbahasa daerah kita sendiri lama-lama bahasa daerah kita akan punah," tegasnya.

Kemudian juga dirinya mengajak generasi muda khususnya untuk terus menerus menguasai berbagai bahasa asing.

"Adik-adik generasi muda juga harus mempelajari dan menguasai berbagai bahasa asing supaya kita dapat masuk ke dalam ranah peradaban dunia yang lebih luas lagi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru