Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tampilkan Produk Unggulan, PTB Rotan Kapuas Ikuti Pameran Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - KIM PTB Rotan Kapuas bersama dengan Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas mengikuti Pameran Kriyanusa Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 13 - 17 September 2023, di Jakarta Convention Center secara (JCC).

Pameran tingkat nasional tersebut telah resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Pameran yang mengambil tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dengan Tagline “Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia” tersebut diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten / Kota.

Pimpinan KIM PTB Rotan Kapuas, Slamet Riaman sebagai salah perwakilan Kabupaten Kapuas yang ikut berpartisipasi dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) tahun 2023 di JCC dengan menampilkan sejumlah produk unggulannya kerajinan dari rotan serta eceng gondok, berupa tas dan lain sebagainya.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara pameran kerajinan ditingkat nasional ini," kata Slamet, Minggu, 17 September 2023.

Sehingga, lanjut pengrajin rotan dari Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat ini akan dapat memotivasi dirinya dalam berkreasi lebih baik lagi ke depannya dalam pengembangan produk kerajinan rotan di Kuala Kapuas.

Slamet juga menambahkan bahwa dengan diadakan pameran seperti ini dapat mempromosikan produk lokal di tingkat nasional. (DODI/H)

Berita Terbaru