Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Kesehatan Seruyan Buka Pertemuan Kader Posyandu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang –  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dr Bahrun Abbas membuka kegiatan Pertemuan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita Bagi Kader Posyandu di wilayah kerja UPTD  Puskesmas Kuala Pembuang II.

Kegiatan  diikuti kader-kader Posyandu Balita yang ada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu, 20 September 2023

Hadir dalam pertemuan  Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Sarinah serta Ketua Tim Kesehatan Keluarga dan Gizi  Chairil Huda dan dan Kepala UPTD Puskemas Kuala Pembuang II Qwartati Riesmalina,

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan dr Bahrun Abbas mengatakan, pertemuan itu dinilai penting dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu dalam menilai pertumbuhan dan mengukur status gizi balita secara akurat.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para kader,  kita harapkan bisa memperoleh data akurat terkait status gizi pada balita,“ katanya.

Kemudian, dengan  adanya data pertumbuhan dan mengukur status gizi balita  yang akurat sehingga hasil penilaian status gizi balita dapat diambil intervensi yang juga tepat sasaran.

“Upaya ini juga dalam rangka percepatan penurunan stunting.di wilayah Kabupaten Seruyan,“ tandas Bahrun Abbas. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru