Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerita Istri Korban Kebakaran di PT Korindo, Suaminya Merayap Keluar Dari Kobaran Api

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan menggunakan masker dan sarung tangan karet, tampak dari balik pintu nomor 5.09 ruangan Beringin, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Maria (39) merawat suaminya yang menjadi korban kebakaran di PT Korindo Ariabimasari.

Dengan luka yang cukup luas dialami korban inisial K (46) mencapai 75 persen, sehingga harus mendapatkan perawatan yang intensif dan hanya bisa ditunggu maksimal 2 orang, dan selain keluarga pasien dilarang menjenguk.

Saat ditemui diluar ruangan, Maria warga yang tinggal di Jalan H. Moestalim, Kelurahan Maditejo kini dengan tegar menceritakan musibah yang menimpa suaminya.

Ia mengatakan, jika suaminya bisa selamat dari amukan si jago merah dengan cara merayap.

"Cerita dari bapaknya (panggilan ke suami.red), dia bisa selamat dari api itu karena menerobos dengan merayap," kata Maria, Jumat, 22 September 2023.

Maria mengungkapkan, pertama kali ia dikabari kalau suaminya mengalami musibah yaitu menjelang subuh.

"Dijemput dari rumah sama teman suami saya ke rumah sakit sekitar pukul 03.30 WIB, kondisinya sudah seperti itu (alami luka bakar.red). Sehingga, kejadiannya seperti apa tidak tau," tuturnya.

Menurut Maria, kondisi suaminya sejak ditemui di IGD dalam keadaan sadar. Sehingga masih bisa berkomunikasi dengan baik.

"Dari awal di IGD sampai sekarang, tidak ada istilah ngga sadar," sebutnya.

Ia menyampaikan jika suaminya merupakan karyawan di PT. Korindo Ariabimasari, dan bekerja sebagai Maintenance Enginering. Untuk lama kerjanya di perusahaan tersebut, antara tahun 1995 atau 1996.

Berita Terbaru