Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kebakaran PT Korindo Masih Dirawat Intensif di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua dari tiga karyawan yang menjadi korban kebakaran di Pabrik Playwood PT Korindo Ariabimasari, masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imannudin Pangkalan Bun.

Disampaikan oleh Wakil Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun Hardino, perkembangan dari tiga korban yang mengalami luka bakar dalam insiden di PT. Korindo, satu korban inisial S kondisinya aman, sehingga diperbolehkan pulang dan tawat jalan.

"Jadi untuk saat ini yang kita rawat adalah 2 korban inisial K (46) dengan luka bakar sekitar 75 persen dan lebih fokus kita tangani. Kemudian A (20) mengalami luka bakar sekitar 25 persen dan sedang dalam perawatan," ujar Hardino, saat dikonfirmasi pada Jumat, 22 September 2023.

Lanjut Hardino, bahwa kondisi korban dengan luka bakar 75 persen kondisinya belum stabil. Sehingga, perlu penanganan khusus.

"Kami terus melakukan proses stabilisasi, karena luka bakarnya yang cukup luas," sebutnya.

Ia mengungkapkan, hasil koordinasi dengan pihak perusahaan kedua pasien ini dipindahkan ke ruangan Beringin yang meripakan ruangan VIP. Sebelumnya, kedua pasien berada di ruang Meranti.

"Dipindahkan ke ruangan Beringin ini dilakukan agar lebih fokus penanganannya dan steril. Hal ini agar pasien tidak mudah infeksi, karena korban ini mengalami luka terbuka semua. Serta, berbagai bidang dokter spesialis juga telah melakukan penanganan, mulai dari penyakit dalam, anastesi dan bedah, semua sudah turun," ungkapnya.

Hardino menambahkan, dalam penanganan korban kebakaran ini, selama tiga hari pertama itu adalah proses penanganan stabilisasi.

"Tiga hari pertama target kita itu stabilisasi, sehingga bisa dilakukan penanganan lebih lanjut," pungkasnya. 

Kemudian, pihaknya juga meminta agar awak media untuk tidak mengambil gambar atau visual kondisi pasien. Cukup, tampak luar ruangan dan situasi di luar ruangan. (DANANG/H)

Berita Terbaru