Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Lantik Pengurus Karang Taruna dan Membuka Acara Wisata BBKT 2023

  • Oleh Ramadani
  • 23 September 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik  pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara periode 2023-2028. Acara ini sekaligus dirangkai dengan pembukaan kemah wisata Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Barito Utara yang ke IV tahun 2023, di Kelurahan Tumpung Laung II Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara. 

“Selamat dan sukses kepada Karang Taruna Kabupaten Barito Utara masa bhakti 2023-2028 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Saya berharap saudara-saudara langsung dapat bekerja serta melakukan inovasi-inovasi yang kreatif untuk memajukan Karang Taruna Kabupaten serta memberikan sumbangsih yang nyata melalui program-program kerjanya untuk kemajuan Barito Utara,” kata  H Nadalsyah, Sabtu 23 September 2023.

Dikatakannya, dengan dilantiknya menjadi pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara periode 2023-2028 menambah energi spirit yang baru untuk organisasi Karang Taruna Kabupaten Barito Utara.

“Karena organisasi ini tujuan utamanya adalah mendukung program pemerintah kabupaten melalui organisasi swadaya masyarakat yang dijalankan para generasi muda dan bekerja dengan prinsip rasa memiliki dan tanggung jawab sosial terhadap tumbuh dan berkembangnya dari dan untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara serta memberikan contoh atau rule model bagi anggota Karang Taruna Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Desa,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Lebih lanjut Koyem mengatakan, Bulan Bhakti Karang Taruna merupakan penguatan integritas karang taruna karena seluruh kader-kader karang taruna yang ada ditingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan berbaur menjadi satu dalam kegiatan kemah bhakti ini. 

“Diharapkan melalui kegiatan ini bulan bhakti karang taruna ke IV ini juga dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling memberikan informasi,serta membangun jejaring kerja di Kabupaten terutama untuk peningkatan kinerja karang taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Nadalsyah.

Pada kesempatan itu juga Bupati berpesan agar karang taruna mampu berinovasi serta memberikan peran yang lebih besar di segala bidang untuk Kabupaten Barito Utara lebih maju lagi.

"Tumbuhkan rasa peduli kepada sesama masyarakat, terutama bagi mereka yang menjadi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan pertahankan budaya gotong royong agar tidak luntur ditelan masa,” kata Nadalsyah.

Sementara Camat Montallat, M Nurgabrianudin menyampaikan, kegiatan karang taruna ini diikuti 9 Kecamatan di Kabupaten Barito Utara dengan total peserta sebanyak 857 orang,adapun waktu pelaksanaan yaitu selama 3 hari yang dilaksanakan di Kelurahan Tumpung Laung II dari  21-24 September 2023. 

"Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan yaitu lomba mengupas kelapa, membersihkan ikan, pemilihan duta karang taruna, lomba dangdut, balap karung, voli ball campuran, tarik tambang, kemah wisata karang taruna, pidato dan goyang seirama,” kata Camat Montallat. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru